Mikel Arteta Santai Saja Meski Arsenal Tidak Menang dalam 2 Pertandingan Uji Coba

Mikel Arteta Santai Saja Meski Arsenal Tidak Menang dalam 2 Pertandingan Uji Coba – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak ambil pusing dengan hasil negatif timnya dalam dua laga pramusim 2021-2022. Padahal, The Gunners -julukan Arsenal- belum sekali pun menang pada pramusim ini. Sebagaimana diketahui, Arsenal memulai pramusim dengan melawan klub Liga Skotlandia, Hibernian. Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan Arsenal.

Setelah hasil buruk itu, Arsenal menghadapi lawan yang lebih kuat, yaitu juara Liga Skotlandia 2020-2021, Glasgow Rangers. Pertandingan ini berlangsung di kandang Rangers, Stadion Ibrox, Sabtu 17 Juli 2021, malam WIB. Rangers mencetak gol unggul lebih dulu melalui sundulan L. Balogun pada menit ke-14. Arsenal menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui aksi pemain debutan, Nuno Tavares. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Arsenal dan Rangers melakukan banyak pergantian pemain pada awal babak kedua. Akan tetapi, pergantian pemain Rangers ternyata lebih jitu karena mereka mampu unggul lagi lewat sundulan Cedric Itten yang memanfaatkan sepak pojok Glenn Middelton pada menit ke-75.

Namun, Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui gol Eddie Nketiah pada menit ke-83. Skor 2-2 pun menutup laga uji coba ini. Meski tidak menang, Arteta menilai permainan Arsenal lebih baik ketimbang pertandingan uji coba sebelumnya. Dia menilai Arsenal hanya kurang bagus dalam penyelesaian akhir saat melawan Rangers. Menurut Arteta, Arsenal bermain bagus dengan ataupun tanpa bola. Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan, bahwa ada banyak hal positif yang bisa diambil Arsenal dari pertandingan uji coba kontra Rangers.

“Sudah sangat bagus. Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetapi kami tidak cukup (bagus untuk) mengonversikannya,” kata Arteta. “Hari ini, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol dan dengan kualitas pemain yang kami miliki di depan, mereka harus menuntut lebih banyak dari diri mereka sendiri. Akan tetapi, setidaknya kami sampai di sana (kotak penalti lawan), prosesnya menjadi jauh lebih jelas, jauh lebih baik,” kata Arteta. “Tanpa bola juga, kami bekerja sangat keras dan sangat efisien. Kami memenangkan banyak bola di sepertiga akhir sehingga ada banyak hal positif yang bisa diambil,”katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*