Mencetak Gol Kemenangan atas Villarreal, Cristiano Ronaldo Mesin Gol Andal Manchester United

Mencetak Gol Kemenangan atas Villarreal, Cristiano Ronaldo Mesin Gol Andal Manchester United – Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan Manchester United kala menghadapi Villarreal dalam laga matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Gol pada masa injury time itu memastikan The Red Devils menang 2-1. Gol bintang asal Portugal itu memang penting. Manchester United, yang bermain di depan para pendukungnya, harus lebih dulu tertinggal hingga akhirnya Alex Telles menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetaknya.

Kedudukan imbang 1-1 tampak akan menjadi hasil akhir pertandingan hingga permainan kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard berbuah gol kedua Manchester United. Gol tersebut menegaskan peran penting Cristiano Ronaldo bagi Manchester United. Sejak datang pada musim panas lalu, Cristiano Ronaldo telah mencetak empat gol dari lima laga bersama Manchester United. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang memberi dampak besar bagi tim asuhannya.

“Serius, dia sangat bagus di depan gawang lawan,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari situs resmi klub. “Ronaldo memberikan dampak terhadap semua orang, baik itu penonton, para pemain, seluruh klub. Dia melakukan itu berkali-kali. Anda melihatnya melawan Irlandia sebulan yang lalu. Dia gagal mengeksekusi penalti, tidak banyak menyentuh bola, tapi mencetak dua sundulan hebat dalam dua menit terakhir. Itulah yang telah dia lakukan sepanjang kariernya,” lanjut manajer Manchester United. Menurut manajer Manchester United itu, kekuatan Cristiano Ronaldo adalah mentalitasnya.

Dia telah berada di top level untuk waktu yang lama. Cristiano Ronaldo tidak pernah menyerah memburu kemenangan. Cristiano Ronaldo bekerja sangat keras, bahkan dalam sesi latihan. “Dia sangat kuat secara mental. Dia hanya fokus dalam permainan. Saya telah melihatnya sepanjang hari. Cara dia menyiapkan dirinya untuk pertandingan, seberapa fokus dia. Ketika dia mendapatkan satu kesempatan, itu adalah gol,” kata Solskjaer. Selain mental, Solskjaer juga tidak bisa untuk tidak melempar pujian kepada Cristiano Ronaldo. Melihat aksi yang sudah dilakukan, termasuk gol-gol yang dicetak, Solskjaer menyebut Cristiano Ronaldo sebagai penetak gol ulung.

“Cristiano Ronaldo memiliki beberapa sundulan pada babak pertama yang bisa berakhir sebagai peluang, tapi tanda sebenarnya dari seorang finisher yang sangat, sangat bagus adalah dia tetap tenang ketika ada kesempatan lain,” kata Solskjaer. Setelah menghadapi Villarreal di Liga Champions, Manchester United akan kembali bermain di Old Trafford. Everton akan menjadi lawan The Red Devils pada laga pekan ketujuh Premier League.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*