Marc-Andre ter Stegen, Barcelona Kembali meraih Kemenangan dari Dynamo Kiev di Liga Champions

Marc-Andre ter Stegen, Barcelona Kembali meraih Kemenangan dari Dynamo Kiev di Liga Champions – Barcelona berhasil mepecundangi tuan rumah Dynamo Kiev pada pertandingan keempat Grup E Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Ansu Fati menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana lewat golnya di menit ke-70. Bola hasil tembakan voli kaki kanan Ansu Fati menghujam deras gawang Dynamo Kiev. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. Sebelumnya Barcelona menang tipis 1-0 atas Dynamo Kiev di matchday ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kini berada di urutan kedua Grup E dengan nilai enam. Mereka tertinggal enam poin dari Bayern Munchen yang menempati posisi teratas, dan unggul dua poin dari Benfica di tempat ketiga. Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev juga terasa sangat berharga bagi Marc-Andre ter Stegen. Baginya kemenangan di markas Dynamo Kiev begitu penting karena tim sedang berada di posisi sulit. Barca sedang menjalani perubahan besar setelah pemecatan Ronald Koeman minggu kemarin. Saat ini kursi pelatih sementara diduduki oleh Sergi Barjuan. Barca secara perlahan-lahan membangun kembali kepercayaan diri tim.

Barca memulai fase grup Liga Champions musim ini dengan dua kekalahan beruntun dari Bayern Munchen dan Benfica. Sebab itu mereka harus bisa mengalahkan Dynamo Kiev di matchday 3 dan 4, untungnya misi itu tercapai. “Ini kemenangan vital. Syukurlah kami menang. Saya tahu bahwa Dynamo mendapatkan sejumlah peluang, tapi itu akan selalu terjadi,” kata Ter Stegen dikutip dari situs resmi Barcelona. “Secara umum, kami memberikan penampilan bagus dan saya puas untuk itu,” kata kiper asal Jerman itu.

Satu-satunya gol Barcelona diciptakan oleh Ansu Fati pada menit ke-70. Berawal dari bola crossing Oscar Minguesa yang membentur salah satu pemain Dynamo Kiev di kotak penalti, pemain kelahiran 2002 tersebut sukses menyambar bola lewat tendangan setengah volinya. Barca memang bermasalah dalam urusan mencetak gol. Mereka kekurangan striker mematikan yang bisa menuntaskan peluang di lini serang. “Saat ini kami masih kekurangan finisher, tapi di babak kedua kami bisa mengontrol penguasaan bola di seluruh wilayah lapangan dan itu sangat membantu para striker,” kata Ter Stegen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*