Lolos ke Final Liga Champions, Manchester City Pecahkan Rekor Kemenangan

Lolos ke Final Liga Champions, Manchester City Pecahkan Rekor Kemenangan – Di Liga Champions, Manchester City juga tidak terkalahkan sepanjang turnamen. Dari 12 pertandingan, mereka menang 11 kali dan hanya imbang sekali. Rekor tersebut adalah kemenangan terlama yang diraih oleh tim Inggris dalam kompetisi klub elit Eropa.

Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut, mengungguli Manchester United pada musim 1965/66, Leeds United (1969/70), dan Arsenal (2005). Rekor lainnya adalah final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah Manchester City. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan lolos ke final Liga Champions bukan hal yang mudah. Bukan hanya soal teknis, Pep Guardiola menilai butuh keberuntungan untuk mencapai final.

Pep Guardiola harus menunggu hingga tahun kelima untuk membawa Manchester City ke final. “Bagi kami, mencapai final Liga Champions tidak mudah. Orang-orang percaya itu mudah untuk tiba di final Liga Champions. Mencapai final sekarang masuk akal dari apa yang telah kami lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir,” tegas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*