Liverpool Vs Newcastle: Kuat Di Depan Lengah Di Akhir

Liverpool Vs Newcastle: Kuat di Depan Lengah di Akhir – Martin Dubravka dari Newcastle United mengambil bola dari kaki Sadio Mane Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Newcastle united di Anfield pada 24 April 2021 di Liverpool,Inggris. Stadion olahraga di seluruh Inggris tetap dibawah pengawasan ketat karena masa pandemi. Dikarenakan Undang-undang jarak sosial, pemerintah melarang penggemar berada di dalam tempat yang mengakibatkan permainan di mainkan secara tertutup. Liverpool gagal meraih kemenangan di pekan ke-33 Liga Inggris musim ini. Mengundang Newcastle United, The Reds ditahan 1-1.

Bermain di Anfield, Sabtu (24/4/2021), Mohamed Salah sempat membawa Liverpool unggul cepat di menit ke-4. Namun Joseph Willock berhasil menjadi penyelamat The Magpies lewat golnya di injury time babak kedua. Hasil ini membuat skuad Juergen Klopp gagal merangkak ke empat besar klasemen Liga Inggris, dan masih tertahan di urutan enam dengan 54 poin. Adapun Newcastle berada di urutan 15 dengan 36 point. Liverpool sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Crossing Sadio Mane ke kotak penalti Newcastle berhasil dihalau Ciaran Clark, namun bola liar behrasil dikuasai Mohamed Salah.

Usai memutarkan badannya menghadap ke gawang, penyerang Mesir ini melepaskan tendangan keras yang bersarang telak di gawang Newcastle yang dijaga Martin Dubravka. The Reds memimpin 1-0. Mohamed Salah dari Liverpool mencetak gol pertama tim mereka selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Newcastle united di Anfield pada 24 April 2021 di Liverpool,Inggris. Stadion olahraga di seluruh Inggris tetap dibawah pengawasan ketat karena masa pandemi. Tertinggal satu gol, Newcastle coba membalas. Sean Longstaff punya peluang bagus di menit ke-20, saat ia menerima umpan terobosan Jonjo Shelvey dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Namun sepakannya berhasil dimentahkan kiper asal Brasil itu.

Liverpool kembali mengancam gawang Newcastle di menit ke-23. Crossing Mane diterima Diogo Jota yang berada di kotak penalti, namun sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan Dubravka. Blunder Clark di depan gawang sendiri hampir berbuah gol kedua Liverpool di menit ke-29. Salah merebut bola, kemudian bola sampai di kaki Jota, tapi tembakannya lagi-lagi tidak mengarah ke gawang. Di pinggir lapangan, Klopp tampak tidakk percaya melihat peluang tersebut terbuang percuma. Liverpool kembali gagal memanfaatkan peluang di menit ke-36. Salah menggiring bola dan tinggal berhadapan dengan Dubravka, namun sepakannya berhasil diamankan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, dominasi Liverpool berlanjut. Sepakan jarak jauh Roberto Firmino mengarah ke gawang Newcastle di menit ke-48, tetapi Dubravka berhasil menangkapnya.
Ditekan sepanjang babak pertama, Newcastle memberi sengatan pada Liverpool di menit ke-55. Menerima umpan terobosan, Joelinton dengan cerdik melewati Fabinho dan Ozan Kabak, namun eksekusi tembakannya berhasil dipatahkan Alisson. Liverpool kembali menyerang. Firmino kembali mengancam dengan tembakan jarak dekatnya di menit ke-57, tapi dimentahkan Dubravka. Di menit ke-64, sepakan jarak jauh Andrew Robertson masih melebar di sisi kanan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*