Lihat Persiapan Timnas Indonesia Sebelum Berangkat ke Turki

Lihat Persiapan Timnas Indonesia Sebelum Berangkat ke Turki – Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau TC ke Turki sebagai persiapan Piala AFF 2020. Namun, sebelum berangkat, skuad Garuda melakukan latihan di Lapangan B Senayan, Jakarta, Selasa (9/11/2021). Dalam latihan tersebut, sejumlah pemain andalan Timnas Indonesia sudah hadir. Begitu juga dengan pelatih Shin Tae-Yong beserta jajarannya.

Pemain seperti Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono sudah mengikut latihan. Pemain bintang Persib Bandung, Ezra Walian juga hadir dalam latihan hari ini. Dia datang bersama kompatriotnya di Persib, Victor Igbonefo. Skuad Garuda melakukan pemanasan terlebih dahulu. Setelah pemanasan, Ezra dan kawan-kawan langsung lanjut ke latihan umpan-umpan pendek dilanjutkan pergerakan. Nampaknya, latihan passing ini menjadi faktor penting yang disoroti oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Mengingat, dia tidak ingin anak asuhnya melakukan salah passing dalam pertandingan sebenarnya. Shin sangat serius dalam latihan passing malam ini. Pasalnya, dia langsung memberi teguran dengan nada kencang jika melakukan kesalahan. “Passing yang benar. Engkel dikunci saat melakukan passing. Satu sentuhan!” teriak Shin Tae-Yong dalam latihan tersebut.

Dalam latihan tersebut, terjadi keseruan antara pemain dah pelatih. Pasalnya, Ramai Rumakiek melakukan kesalahan dalam melakukan passing dan Nova Arianto memarahinya dengan tawa. Sementara itu Indonesia akan melakukan uji coba untuk mengahdapi Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong akan uji coba melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021) di Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*