Laga Persib Vs Persija Dipastikan Dapat Perhatian Khusus

Laga Persib Vs Persija Dipastikan Dapat Perhatian Khusus – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa pertandingan klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan mendapatkan perhatian khusus. Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta hingga saat ini selalu menjadi pertandingan panas. Sehingga PT LIB pun harus melakukan pengamanan secara ketat walaupun kompetisi bergulir tanpa adanya penonton.

Seperti diketahui, Liga 1 digelar tanpa penonton, tetapi karena rivalitas antara Persib dan Persija yang selalu panas ditakutkan akan ada penonton yang nekat datang ke stadion. Apalagi laga gengsi tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021. Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa untuk stadion akan dipastikan dua hari jelang pertandingan berlangsung.

Jelang pertandingan itu, PT LIB juga terus melakukan komunikasi dengan kepolisian agar hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi. “Jadi semua hal tersebut sudah kami dan kepolisian antisipasi. Kami sudah buat protap, kata Akhmad Hadian Lukita kepada awak media beberapa waktu lalu. “Jadi diskusi kita dengan kepolisian intens terhadap match-match yang tensinya tinggi,” katanya.

Menurut Hadian, sebelum laga klasik antara Persib vs Persija ini, LIB telah mendapat pembelajaran dari pertandingan-pertandingan yang lalu. Pertandingan besar sebelumnya yakni seperti Arema FC melawan Persebaya Surabaya juga berlangsung dengan keamanan ketat di Stadion Mahana, Solo, Jawa Tengah.

Menurut Hadian pada pertandingan tersebut, ada segerombolan suporter yang mencoba untuk datang ke stadion. Tetapi mereka berhasil dicegah oleh kepolisian di perbatasan kota, sehingga mereka tidak bisa masuk dan langsung dibubarkan. “Kemarin juga kalau tidak diantisipasi mungkin penonton sudah masuk. Jadi, kan di ujung tol-tol sebelum masuk Solo sudah dipulangkan,” kata Hadian.

Lebih lanjut, pria asal Jawa Barat itu juga meminta agar suporter tidak nekat untuk hadir ke stadion. Mengingat kondisi Covid-19 masih tinggi dan suporter memang belum diperbolehkan datang ke stadion. Suporter diminta untuk bersabar karena dalam waktu dekat akan ada saatnya suporter bisa kembali mendukung tim kesayangannya langsung di stadion.

“Jadi nikmati dulu nonton dari rumah, karena ini sekarang kondisi belum baik, masih berisiko, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru ini memang kita harus wanti-wanti,” katanya. “Kejadian-kejadian sebelumnya karena kan lagi ada momen liburan panjang. Ini juga harus hati-hati kita.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*