Kroasia Vs Spanyol, Alvaro Morata Tampil Komplet

Kroasia Vs Spanyol, Alvaro Morata Tampil Komplet – Alvaro Morata tampil bagus saat membantu Timnas Spanyol ketika menyingkirkan Timnas Kroasia di 16 besar Euro 2020. Pemain Juventus itu dinilai tampil komplet. Dalam pertandingan di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) malam WIB, Spanyol menang 5-3 atas Vatreni dalam laga yang berlangsung sampai babak tambahan. Spanyol dan Kroasia menjalani pertandingan yang dinamis.

Pedri membuat La Furia Roja ketinggalan pada menit ke-20, Unai Simon salah mengantisipasi back pass pemain pemain Barcelona itu.Pablo Sarabia membawa Spanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Tim Matador menjauh dengan gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-57.

Gol Ferran Torres membuat Spanyol kian di atas angin di menit ke-77. Kelengahan tim asuhan Luis Enrique itu membuahkan dua gol Kroasia yang dicetak Mislav Orsic pada menit ke-85 dan Mario Pesalic pada masa injury time. Saat babak tambahan, Morata menambah gol Spanyol pada menit ke-100. Mergin keunggulan Spanyol bertambah dengan gol Mikel Oyarzabal tiga menit berselang.

Morata seakan membuktikan diri. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, penyerang 28 tahun itu mendapatkan kritik karena membuang-buang peluang. Di sepanjang 120 menit Kroasia vs Spanyol, Morata melepaskan 4 percobaan, 2 on target. Dalam data yang dilansir Whoscored, Morata mampu melakukan 53 sentuhan dan 2 key passes yang dilepaskan.

Pesepakbola wanita Inggris, Izzy Christiansen, memuji Morata. Mantan pemain Chelsea itu disebut tampil komplet. “Saya suka dengan pendekatan Morata pada pertandingan ini. Maksud saya, dia mendapatkan kritik sebelumnya karena tidak ngotot dan mengasihani diri sendiri. Tapi, hari ini dia mewujudkan banyak hal hari ini,” kata Christiansen. “Dia memainkan semua peran yang bisa dimainkan oleh striker hari ini.”

“Dia turun ke bawah, dia mencetak gol, dan dia menciptakan peluang. Saya pikir dia mempunyai andil pada gol Azpilicueta, dia melakukan pergerakan melintasi tiang depan. Pergerakan itu dianggap remeh di sepakbola.” “Dia akan sangat senang, dia akan sangat kekal karena dia banyak berlari, tapi sungguh pemain yang hebat,” kata dia memuji Morata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*