Keunggulan Pengalaman Real Madrid Tidak di Ragukan!!

Keunggulan Pengalaman Real Madrid Tidak di Ragukan!! – Eder Militao dari Real Madrid merayakan kemenangan bersama rekan satu timnya setelah pertandingan Leg Kedua Perempat Final Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Real Madrid di Anfield pada 14 April 2021 di Liverpool, Inggris. Stadion olahraga di sekitar Inggris tetap berada di bawah batasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.

Tidak dipungkiri Real Madrid lebih dijagokan saat menghadapi Chelsea. – Namun, Zinedine Zidane memilih mengabaikan keunggulan pengalaman yang dipunya Madrid. Madrid berjumpa Chelsea di semifinal Liga Champions. El Real menjadi tuan rumah di leg pertama pada Rabu (28/4/2021) dinihari WIB, sebelum gantian berkunjung ke Stamford Bridge sepekan berikutnya untuk melakoni leg kedua. Madrid merupakan tim tersukses di kompetisi antarklub paling elite se-Eropa itu dengan memenanginya sebanyak 13 kali. Karim Benzema cs bahkan mendominasi Liga Champions belakangan ini usai merebut empat titel juara dalam tujuh musim terakhir.

Di sisi lain, Chelsea baru sekali menjadi kampiun pada 2011/12. Setelahnya, kiprah the Blues tidak moncer-moncer amat usai hanya dua kali menembus semifinal dalam tujuh musim (termasuk di 2020/21). Keunggulan pengalaman diyakini akan membuat Real Madrid lebih diuntungkan menghadapi Chelsea. Menurut Zidane, hal itu tidak akan terlalu berpengaruh. Chelsea tampil menawan di Liga Champions 20201/21 setelah hanya sekali kalah dalam 10 pertandingan. Si Biru sukses menceploskan 19 gol serta hanya kemasukan tiga gol dalam 10 pertandingan, statistik yang lebih baik daripada Real Madrid usai membukukan 18 gol dan kemasukan 11 gol dan menderita dua kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*