Kalah dari Barito Putera di Pertandingan Uji Coba Tim Pelatih Bali United Tetap Puas

Kalah dari Barito Putera di Pertandingan Uji Coba Tim Pelatih Bali United Tetap Puas – Tim pelatih Bali United tetap merasa puas dengan performa skuad Serdadu Tridatu meski mereka harus Kalah 0-2 dari Barito Putera di pertandingan uji coba. Bali United menutup rangkaian uji coba bertema Tour de Java dengan menghadapi Barito Putera di Lapangan Lestarindo Sports Garden, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (18/6/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Bali United harus puas dengan hasil yang tidak begitu menyenangkan. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan dipaksa kalah setelah Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha berhasil mencetak gol pada menit ke-31 dan 77’. Meski begitu, pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha mengaku pihaknya tetap merasa puas. Hal itu bukan tanpa sebab, menurutnya para pemain sudah menunjukkan perkembangan luar biasa.

Selama Tour de Java para pemain menunjukkan perkembangan di setiap pertandingan uji coba yang dijalaninya. Perkembangan yang benar-benar terlihat yakni soal peningkatan dan pemahaman taktik para pemain. “Pertama saya minta maaf dengan hasil ini dan terima kasih juga kepada para pemain yang telah bekerja keras dan menjalankan taktik yang kami harapkan,” kata Yogie.

Lebih lanjut, menurut Yogie yang paling penting adalah semua pemain, baik pemain muda hingga senior mendapatkan kesempatan yang sama. Maka dari itu, dengan melihat performa pemain dalam pertandingan membuat tim pelatih merasa puas. “Yang pasti dalam Tour de Java ini adalah kami telah memberikan kesempatan kepada seluruh pemain yang kami boyong, tidak ada pemain muda, senior, ataupun asing. “Semua kami kasih kesempatan sampai goalkeeper juga dan hasil hari ini memang tidak baik,” ucap Yogie.

“Tetapi dari segi taktik yang kami berikan kepada pemain, mereka mampu menjalankan, itu adalah progres dari sebuah pertandingan ke pertandingan,” katanya. Di satu sisi, hasil Tour de Java ini juga akan menjadi dasar tim untuk melihat dan mengevaluasi skuad jelang Piala AFC dan Liga 1 2021. Menurutnya, masih banyak yang perlu dievaluasi dan diperbaiki dari hasil uji coba Bali United. Dia menilai, Serdadu Tridatu masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri dalam menyambut pertandingan Piala AFC dan Liga 1 2021.

“Dari hasil Tour de Java kami sudah memberikan yang terbaik dan ini akan menjadi evaluasi jelang menghadapi Liga dan Piala AFC yang sampai sekarang kami masih tunggu jadwal resminya,” katanya. Sementara itu, untuk Liga 1 telah dijadwalkan bakal bergulir pada 10 Juli mendatang dan untuk jadwal Piala AFC 2021 belum dipastikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*