Jack Grealish Gabung di Manchester, tamparan Keras Bagi Liverpool

Jack Grealish Gabung di Manchester, tamparan Keras Bagi Liverpool – Penyerang berusaia 25 tahun ini memang sangat pantas dipercaya mengenakan nomor punggung 10 di Aston Villa. Ketajaman Jack Grealish terbukti lewat torehan 5 gol dan 6 assists dari 9 pertandingannya bersama Aston Villa di Liga Inggris musim ini. Kapten Aston Villa, Jack Grealish, dikabarkan sudah tiba di Manchester. Dia disebut-sebut segera meresmikan kepindahannya ke Citizen dengan banderol transfer senilai 100 juta pounds atau setara Rp1,99 triliun.

Beberapa media di Inggris melaporkan Jack Grealish sudah di Manchester untuk merampungkan beberapa detail akhir kesepakatan. Bahkan, ada media yang menyebut dia akan menyelesaikan kepindahannya pada Rabu (4/8/2021) ini. Jika kesepakatan itu benar-benar terealisasi, Grealish akan menjadi pemain termahal di Inggris. Harganya melampaui kocek yang dikeluarkan Manchester United saat membawa pulang Paul Pogba dari Juventus pada 2016, senilai 89 juta pounds atau setara Rp1,77 triliun.

Grealish sebelumnya berlibur di Mykonos dan Dubrovnik setelah memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020. Dia disebut-sebut mendesak Villa untuk menjualnya ke City. Demi memuluskan misi tersebut, dia kembali ke kompleks latihan Aston Villa pada Senin (2/8/2021). Jack Grealish dikabarkan berbicara dengan Direktur Olahraga Aston Villa, Johan Lange, dan dengan tegas mengungkapkan ambisinya bergabung ke Manchester City.

Sementara itu, analis Premier League, Paul Gorst, menilai transfer Manchester City dari sudut pandang Liverpool. Menurutnya, jika City berhasil memboyong Jack Grealish dan Harry Kane bakal jadi tamparan keras bagi Liverpool yang baru dua musim lalu bisa bersaing selevel. “Itu bakal membuat tugas Liverpool jadi lebih sulit. Rasanya pahit melihat tim yang bisa jadi juara dengan baik lalu mengeluarkan 200 juta pounds untuk dua pemain dengan mudahnya,” sambung Gorst. “Ada pandemi di seluruh dunia yang masih meningkat, lalu ada Man City yang bisa mengeluarkan 200 juta pounds untuk dua pemain,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*