Irfan Bachdim Resmi Gabung, Persis Solo Kian Mentereng

Irfan Bachdim Resmi Gabung, Persis Solo Kian Mentereng – Skuad Persis Solo semakin ngeri. Pada Kamis (4/11/2021), Persis resmi mengumumkan kedatangan Irfan Bachdim. Pemain berusia 33 tahun itu resmi diikat kontrak oleh Persis pada jendela transfer Liga 2 2021/2022 putaran kedua. Irfan memberikan tanggapan atas keputusannya untuk berlabuh ke Solo dan membela Persis di pertengahan musim ini. Baginya visi dan pengelolaan klub yang bagus menjadi kunci atas keputusannya.

“Ya, saya mengikuti kompetisi Liga 2 dan mengikuti Persis. Saya rasa manajemen, pelatih sangat bagus dan saya sudah kenal juga dengan beberapa pemain di sini. Lalu mungkin yang paling penting di sini ada visi, target, dan itu yang saya sangat suka. Saya ingin menjadi bagian dari perjalanan tim ini,” katanya.

Nama Irfan Bachdim sudah tidak asing lagi di publik penikmat sepak bola Indonesia. Pemain yang punya darah keturunan Belanda tersebut mulai mencuri perhatian saat dirinya membela Timnas Indonesia yang keluar sebagai runner-up Piala AFF 2010. Dia merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Mulai dari gelandang serang, winger, bahkan penyerang tengah.

Irfan punya kesan tersendiri dengan Kota Solo. Menurut dia, banyak memori yang dia alami di kota tersebut. “Kotanya sangat indah. Banyak memori yang bagus dengan timnas juga dengan tim-tim lain. Stadion juga luar biasa, saya sangat suka untuk bisa main di sini sekarang,” kata Irfan Bachdim.
Irfan Bachdim mengawali karier di Indonesia bersama Persema Malang. Dua musim di Persema, Irfan memutuskan untuk bertualang ke luar negeri dan sempat membela klub Thai League, yakni Chonburi FC dan Huai Tahalaeng United serta dua klub J League, Ventforet Kofu dan Hokkaido Consadole Sapporo.

Irfan kemudian pulang ke Indonesia pada 2017 silam untuk memperkuat Bali United. Di tahun 2020, dia pergi dari Bali United untuk bergabung dengan PSS Sleman sebelum mengakhiri kontraknya bersama Super Elja awal Oktober lalu. Irfan bertekad membawa Persis segera promosi ke Liga 1 musim depan. Ia pun menegaskan datang ke Solo bukan untuk sekedar main-main. “Pertama kali mungkin saya mau berterima kasih. Saya ingin memberi tahu ke suporter juga, saya datang bukan cuma untuk main-main. Saya ada visi, tujuan, dan target untuk bantu tim naik level dan mencetak sejarah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*