Irfan Bachdim Debut, Persis Ditahan Imbang PSIM pada Babak Pertama

Irfan Bachdim Debut, Persis Ditahan Imbang PSIM pada Babak Pertama – Persis Solo masih sama-sama kuat dengan PSIM Yogyakarta pada babak pertama pada lanjutan Liga 2 2021. Pertandingan bertajuk Derbi Mataram antara Persis kontra PSIM berlangsung di Stadion Manahan, Senin (15/11/2021) malam WIB. Pertandingan sarat gengsi ini juga menjadi penentuan Laskar Sambernyawa mengunci tiket lolos ke babak delapan besar.

Jalannya Pertandingan.

Persis Solo langsung menebar ancaman usai dimulainya peluit babak pertama. Pertandingan baru berjalan 10 menit, mereka sudah tiga kali melepaskan serangan ke gawang PSIM yang dikawal Imam Arief. Akan tetapi, semua serangan tersebut belum on target. Menit 12, Irfan Bachdim melakukan sepakan pertamanya setelah menerima umpan lambung dari sisi kiri lapangan. Sayang, tendangan pemain naturalisasi itu masih melambung tipis di atas mistar gawang PSIM.

Penyelamatan ciamik di Pemain PSIM, Aditya Putra setelah menahan tandukan Fabiano. Andai dia tidak berdiri di bawah gawang, Persis pasti sudah mengubah papan skor menjadi 1-0. Meski ditekan tim tuan rumah, PSIM mampu beberapa kali melakukan serangan balasan. Hanya saja, serangan PSIM berkali-kali belum menembus kotak penalti Persis. Karena kesulitan, para pemain kerap melakukan tendangan spekulasi ketika sudah mencapai sepertiga lapangan.

Tim berjuluk Laskar Mataram itu juga hampir membuat gol pada menit 36 melalui Sugeng Efendi. Efendi berhasil menusuk dari sektor kiri lapangan dan melakukan tendangan. Sepakannya meluncur ke pojok dan mengenai tiang gawang. Bola sempat memantul namun masih bisa diselamatkan Wahyu Tri. Hingga tambahan waktu dua menit berakhir, Persis belum mampu menjebol gawang PSIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*