Inter Milan Menang Telak 6-1 dari Bologna di Pertandingan pekan ke-4 Liga Italia 2021-2022

Inter Milan Menang Telak 6-1 dari Bologna di Pertandingan pekan ke-4 Liga Italia 2021-2022 – Inter Milan sukses membuat Bologna babak belur dengan setengah lusin gol yang mereka ciptakan. Inter Milan menyambut Bologna dalam pertandingan pekan ke-4 Liga Italia 2021-2022 di Giuseppe Meazza, Sabtu (18/9/2021) pukul 23.00 WIB. Hasilnya, Inter Milan menang telak dengan skor 6-1.

Menurut catatan WhoScored, I Nerazzurri sejatinya tidak tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka hanya memegang penguasaan bola sebesar 45 persen. Namun, Inter Milan bermain lebih efektif dengan melepaskan 19 tembakan yang 11 di antaranya menuju tepat sasaran. Adapun Bologna cuma mengkreasikan 7 peluang dengan 2 mengarah ke gawang.

Jalannya pertandingan

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya kick-off babak pertama, Inter Milan langsung tancap gas. Alhasil, Inter Milan sukses membuka skor ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Gol itu berawal dari umpan silang Denzel Dumfries dari sisi kiri pertahanan Bologna.

Umpan tersebut kemudian disambar Lautaro Martinez yang berdiri cukup bebas di dalam kotak penalti dengan tendangan kaki kanan yang berbuah gol. Tertinggal satu gol membuat Bologna tampil lebih menyerang. Bologna hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-19.

Memanfaatkan umpan satu-dua dengan Nicola Sansone, Roberto Soriano kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak 16. Namun, usaha tersebut masih dapat digagalkan kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Meskipun mencoba menyamakan skor, gawang Bologna malah kembali jebol pada menit ke-30.

Milan Skriniar berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk umpan sepak pojok Federico Dimarco di dalam kotak penalti. Empat menit berselang, Inter Milan kembali menambah penderitaan tim tamu lewat gol dari Nicolo Barella. Barella melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang sukses mengoyak jala gawang Bologna kawalan kiper Lukasz Skorupski.

Skor 3-0 untuk keunggulan Inter Milan menutup jalannya babak pertama. Selepas turun minum, Inter Milan langsung mengambil inisiatif menyerang. Usaha tersebut langsung membuahkan hasil pada menit ke-54. Meneruskan operan Dimarco, Matias Vecino meluncurkan sepakan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 5 meter yang sukses menjebol gawang Bologna. Inter Milan kembali sukses menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-63.

Edin Dzeko melakukan tembakan kaki kanan di dalam kotak terlarang yang tidak mampu ditangkap Skorupski. Pesta gol Inter Milan ditutup oleh Dzeko pada menit ke-68. Dia kembali mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang berujung gol. Sebelum bubaran atau tepatnya pada menit ke-86, Bologna berhasil mencetak gol hiburan. Gol tersebut dibukukan Arthur Theate dengan sundulan sesudah meneruskan umpan silang Musa Barrow di dalam kotak penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*