Gol Lionel Messi Gagal Bawa Kemenangan Buat Argentina Kontra Chile

Gol Lionel Messi Gagal Bawa Kemenangan Buat Argentina Kontra Chile – Pemain Argentina Lionel Messi mencetak gol pembuka timnya melawan Chili selama pertandingan sepak bola Copa America di stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, Senin, 14 Juni 2021. Lionel Messi berhasil mencetak gol saat Timnas Argentina lawan Chile pada pertandingan pertama Grup A Copa America 2021, Selasa (15/6/2021) pagi WIB. Sayangnya, gol Messi hanya mampu membawa Argentina bermain imbang 1-1. Hasil tersebut membuat La Albiceleste untuk sementara berada di puncak Grup A dengan nilai satu. Adapun Timnas Chile menghuni peringkat kedua juga dengan koleksi angka yang sama.

Dua peluang bagus bergantian didapat Lionel Messi pada menit keenam dan Lautaro Martinez menit ke-12. Akan tetapi, bola hasil tembakan keduanya masih belum menemui sasaran. Masuk menit ke-33, Messi berhasil membawa Timnas Argentina unggul lebih dulu. Bola hasil eksekusi tendangan bebas La Pulga melesat mulus masuk ke gawang Chile yang dikawal Claudio Bravo. Berhasil memimpin Argentina semakin meningkatkan intensitas serangan, adapun Chile lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun sampai turun minum, keunggulan 1-0 Timnas Argentina atas Chile tetap bertahan.

Pada putaran kedua, Argentina mendapat perlawanan sengit dari Chile. Eduardo Vargas nyaris membobol gawang Timnas Argentina pada menit ke-53. Akan tetapi, bola hasil tembakan Vargas masih bisa digagalkan kiper. Pada menit ke-54, Timnas Chile mendapatkan hadiah penalti. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Nicolas Tagliafico melakukan pelanggaran kepada Arturo Vidal di kotak terlarang. Vidal yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas gelandang Inter Milan ke sisi kiri mampu dihalau kiper.

Namun, bola rebound langsung disambar Eduardo Vargas dengan sundulan. Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez. Memasuki menit-menit akhir, Lionel Messi dkk. semakin gencar melancarkan serangan. Tetapi, tidak ada satu pun peluang didapat yang membuahkan hasil. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*