Data dan Fakta Jerman vs Hungaria di Euro 2020

Data dan Fakta Jerman vs Hungaria di Euro 2020 – Timnas Jerman akan berhadapan dengan Timnas Hungaria di matchday 3 Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Allianz Arena, Munich ini. Prancis sementara memimpin klasemen Grup F dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Jerman (3 poin; selisih gol +1), Portugal (3 poin; selisih gol +1), dan Hungaria (1 poin; selisih gol -3). Prancis sudah lolos dengan jaminan finis peringkat 3.

Sementara itu, Jerman akan lolos jika tidak kalah. Jerman akan finis sebagai juara grup jika menang dan Prancis gagal mengalahkan Portugal. Jerman akan finis peringkat 3 jika imbang dan Prancis kalah, atau jika Jerman dan Portugal sama-sama kalah. Di lain pihak, Hungaria akan lolos jika menang. Jika Hungaria menang dan Prancis kalah, maka peringkat 2 akan ditentukan lewat selisih gol keseluruhan. Hungaria akan finis peringkat 3 jika menang dan Portugal vs Prancis berkesudahan imbang.

Jerman dan Hungaria terakhir kali bertemu dalam pertandingan uji coba di Gelsenkirchen pada Juni 2016. Jerman menang 2-0 lewat bunuh diri Adam Lang dan gol Thomas Muller. Jerman menang 3 kali dan kalah 1 kali dalam 4 pertemuan terakhir dengan Hungaria (M3 S0 K1), di mana 3 kemenangan itu semuanya diraih Jerman dengan margin 2 gol atau lebih. Dalam 34 pertemuan dengan Hungaria sejauh ini, Jerman menang 13 kali dan kalah 11 kali (M13 S10 K11), mencetak 71 gol dan kebobolan 64 gol.

Pada matchday 1, Jerman dikalahkan Prancis 0-1 di Allianz Arena, Munich. Jerman kalah gara-gara gol bunuh diri Mats Hummels. Pada matchday 2, Jerman menghantam Portugal 4-2 di Allianz Arena, Munich. Kai Havertz dan Robin Gosens masing-masing mencetak satu gol untuk Jerman, sedangkan dua gol Jerman lainnya didapatkan dari bunuh diri dua pemain Portugal, yakni Ruben Dias dan Raphael Guerreiro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*