Cristiano Ronaldo, Pemain Pertama yang Tolak Kehadiran Antonio Conte di Man United

Cristiano Ronaldo, Pemain Pertama yang Tolak Kehadiran Antonio Conte di Man United – Cristiano Ronaldo bisa disebut akan menjadi pemain pertama yang menolak kehadiran Antonio Conte di Manchester United. Manchester United baru saja terguncang menyusul kekalahan telak dari Liverpool pada pekan ke-10 Liga Inggris 2021-2022. Kekalahan yang dialami Manchester United dari Liverpool terbilang telak lantaran mereka dihajar lima gol tanpa balas.

Tidak hanya itu, Man United juga menanggung rasa malu karena laga melawan musuh bebuyutannya itu digelar di markas kebesaran mereka, Stadion Old Trafford.
Imbas dari kekalahan telak tersebut posisi Ole Gunnar Solskjaer berada di ujung tanduk. Desas-desus soal pemecatan Ole Gunnar Solskjaer telah berkumandang selepas kekalahan memalukan Man United dari Liverpool.

Nama Solskjaer diharapkan untuk segera pergi dari Man United telah mengudara sejak lama. Inkonsistensi permainan dan tidak adanya identitas permainan dari Harry Maguire cs membuat pelatih asal Norwegia tersebut dekat dengan pintu keluar Man United. Kandidat kuat untuk menggantikan Solskjaer adalah eks pelatih Inter Milan dan Juventus, Antonio Conte. Nama Antonio Conte menjadi yang terdepan untuk menggantikan Solskjaer di kursi pelatih Setan Merah.

Banyak kalangan ada yang mendukung dan tidak sedikit pula yang menentang wacana soal perekrutan Conte sebagai pelatih Man United. Namun, jika ada pemain Man United yang menolak rencana Man United mengangkat juru taktik asal Italia tersebut, itu bisa jadi adalah Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo disebut-sebut sempat vokal ketika masih bermain untuk Juventus.

Juventus dikabarkan sempat dikaitkan dengan Conte sebagai penerus Massimiliano Allegri sebelum membesut Inter Milan pada 2019. Ronaldo menentang gagasan Conte kembali ke Juventus pada waktu itu. Megabintang asal Portugal tersebut melihat sepak terjang Conte yang tidak segan untuk melakukan rotasi dan mengistirahatkan pemain berlabel bintang. La Republicca juga mengeklaim bahwa Ronaldo ragu akan gaya bermain Conte yang akan diberikan ke Juventus waktu itu.

Hal itu dikarenakan gaya bermain Conte yang mengandalkan formasi 3-5-2 lebih cenderung bertahan ketimbang agresif dalam menyerang. Oleh karena itu, Ronaldo sangat tidak setuju dengan penunjukkan Conte sebagai allenatore baru Juventus kala itu. Di sisi lain, Man United juga belum mengadakan kontak dengan Conte perihal pengambil alihan kursi pelatih. Conte sendiri tercatat sukses memenangkan gelar Liga Italia sebanyak empat kali selama waktunya mengasuh Inter Milan dan Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*