Cristian Gonzales Tidak Bisa Dilupakan Satu Hal di Persib

Cristian Gonzales Tidak Bisa Dilupakan Satu Hal di Persib – Cristian Gonzales belum lama ini mengungkapkan salah satu hal yang sulit dilupakannya di Persib Bandung. Dalam kiprah sepak bolanya di Liga Indonesia, Cristian Gonzales sempat berkostum Persib Bandung. Di Persib Bandung, Cristian Gonzales sempat menjadi andalan di garis depan. Awal karier Cristian Gonzales di Persib Bandung dimulai pada putaran kedua Liga Indonesia 2008/2009. Saat itu, Persib memboyong Gonzales dari Persik Kediri.

Pada musim perdananya di Persib Bandung, pemain kelahiran Uruguay tersebut berhasil menunjukkan tajinya sebagai seorang striker. Sebab, Cristian Gonzales berhasil membukukan 14 gol dari 16 pertandingan bersama Persib di musim pertamanya. Kisah Gonzales bersama Persib Bandung bertahan hingga musim 2009/2010. Berdasarkan data Soccerway, pemain naturalisasi tersebut berhasil mengemas 27 gol bersama Persib. Raihan Cristian Gonzales pun patut diberikan acungan jempol karena kualitasnya tak perlu diragukan lagi di Liga Indonesia.

Sayangnya, Gonzales saat itu belum mampu membawa Persib Bandung meraih gelar juara. Meskipun begitu, pesepak bola yang kini berusia 44 tahun tersebut tidak akan melupakan Persib. Tidak hanya Persib Bandung, Cristian Gonzales akan selalu mengingat klub-klub yang pernah diperkuatnya. Gonzales sempat membela PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, Arema FC, Madura United, PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan kini RANS Cilegon FC. “Saya tidak pernah melupakan semua tim yang saya bela” tulis Cristian Gonzales di Instagram stories-nya, 29 Juli 2021.

Teruntuk Persib, Cristian Gonzales memiliki satu kenangan yang membekas. Gonzales susah untuk melupakan kemeriahan penggemar Persib ketika pertandingan El-Clasico. Seperti diketahui, pertandingan El-Clasico di Liga Indonesia mengarah kepada pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta.”Saya tidak bisa lupakan fanatik suporter Persib saat El-Clasico,” kata Cristian Gonzales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*