BRI Liga 1 Akan di Undur hingga 27 Agustus 2021

BRI Liga 1 Akan di Undur hingga 27 Agustus 2021 – PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap mematuhi keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, terkait kick-off BRI Liga 1 musim ini pada 27 Agustus 2021. “Kami mengikuti sesuai kebijakan pemerintah,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. “Kalau sudah keputusan pemerintah seperti itu, PT LIB siap menjalankan BRI Liga 1,” kata purnawirawan berpangkat terakhir Irjen Pol. tersebut. Dalam konferensi pers virtual pada Senin (9/8/2021), Amali mengumumkan BRI Liga 1 bakal dimulai pada 27 Agustus 2021, alih-alih 20 Agustus 2021 merujuk jadwal dari PSSI dan PT LIB. Amali mengungkapkan, tanggal tersebut dipilih berdasarkan kesepakatan dengan Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) setelah menyesuaikan kondisi di tengah pandemi COVID-19.

Zainudin Amali menyatakan PSSI telah setuju dengan kebijakan dari pihaknya tersebut untuk memulai BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021, atau lebih mundur sepekan dari jadwal sebelumnya. “Kami juga sudah memberi tahu PSSI dan PSSI tidak keberatan dengan apa yang kami putuskan tersebut. Sehingga secara teknis, mereka segera mempersiapkan kompetisi,” kata Amali. Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah mantap menjadwalkan kick-off BRI Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Namun, Amali tiba-tiba mengabarkan bahwa sepak mula kompetisi kasta teratas Liga Indonesia itu baru dapat digelar pada 27 Agustus 2021.

Amali menuturkan, keputusannya tersebut telah bersifat sahih meski PSSI dan PT LIB belum memberikan pernyataan resmi terkait pengunduran jadwal BRI Liga 1. “Saya kira statement saya ini bisa menjadi pegangan karena ini statement resmi. Tinggal menunggu wujud dari pihak kepolisian dalam bentuk izin keamanan dan BNPB juga segera menyampaikan rilisnya,” kata Amali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*