Brasil Jadi Raja Sundulan di Copa America 2021

Brasil Jadi Raja Sundulan di Copa America 2021 – Para pemain timnas Brasil merayakan gol ke gawang timnas Peru dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 pada Jumat (18/6/2021) pukul 07.00 WIB. Timnas Brasil menjadi raja sundulan di pertandingan Copa America 2021 setelah berhasil mencetak gol lewat kepala sebanyak 3 kali beruntun. Timnas Brasil menghadapi timnas Ekuador dalam matchday terakhir grup B Copa America 2021, Minggu (27/6/2021) waktu setempat. Bertanding di Estadio Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, timnas Brasil harus puas berbagi poin dengan timnas Ekuador setelah pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Brasil unggul lebih dulu pada babak pertama, tepatnya menit ke-37, melalui gol Eder Militao. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan penyerangan Brasil, Everton mengirimkan umpan lambung ke tengah kotak penalti Ekuador. Eder Militao yang berhasil memenangi pertandingan udara dengan pemain Ekuador sukses melepaskan tandukan kepala.

Sundulan Militao menghujam sisi pojok kanan atas gawang Ekuador tanpa bisa dijangkau kiper Hernan Galindez. Pada awal babak kedua, Ekuador mampu mencetak gol penyama kedudukan menit ke-53 lewat Angel Mena setelah menyambut bola sundulan dari Valencia. Dengan hasil ini, Brasil yang sudah memastikan satu tempat di babak perempat final kian kokoh di puncak klasemen grup B.

Brasil mengumpulkan 10 poin dari 4 pertandingan, dengan rincian 3 kemenangan dan 1 hasil seri. Sementara itu, Ekuador berada di tangga keempat dengan perolehan 3 angka. Meski hanya bermain imbang, sebiji gol kontra Ekuador menjadikan Brasil sebagai raja gol sundulan di Copa America 2021. Brasil tercatat telah mencetak 3 gol sundulan di ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Amerika Selatan tersebut.

Jumlah tersebut merupakan gol sundulan terbanyak yang dilakukan satu tim di Copa America 2021. Sebelum menggetarkan jala Ekuador, Brasil sudah lebih dulu mencetak dua gol sundulan ke gawang Kolombia, (24/6/2021). Brasil yang menang 2-1 atas Kolombia mencetak kedua golnya melalui Roberto Firmino (menit ke-78) dan Casemiro (90+10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*