Barcelona Tidak Jadi Terperosok ke Peringkat 10 di Liga Spanyol

Barcelona Tidak Jadi Terperosok ke Peringkat 10 di Liga Spanyol – Barcelona tidak jadi terperosok ke peringkat 10 klasemen Liga Spanyol karena ‘dibantu’ Athletic Bilbao, sedangkan Villarreal selamat di menit ke-90+5 saat melawan Cadiz. Liga Spanyol pekan ke-11 dimulai pada Selasa (26/10/2021) dengan mementaskan tiga pertandingan. Salah satunya ‘menyelamatkan’ Barcelona secara tidak langsung dari keterpurukan makin dalam ke peringkat 10 klasemen Liga Spanyol.

Barca memang baru akan tampil Rabu ini melawan Rayo Vallecano, tetapi mereka tetap harus berterima kasih kepada Athletic Bilbao. Klub asal Basque itu membatalkan kemenangan Espanyol saat kedua tim bertemu di RCDE Stadium. Espanyol yang notabene rival sewilayah Barcelona unggul lebih dulu melalui gol penalti Raul de Tomas pada menit ke-33. Andai kedudukan 1-0 ini bertahan sampai akhir, Espanyol akan naik ke peringkat 9. Otomatis mereka bisa melengserkan Barcelona satu anak tangga.

Akan tetapi, gol penyetara Bilbao melalui aksi Inaki Williams di babak kedua membatalkan skenario tersebut. Skor akhir 1-1 membuat Espanyol menempati peringkat 10 dengan perbedaan satu poin di bawah Barca, dan pasukan Ronald Koeman tidak jadi terjun lebih dalam. Sementara itu, Bilbao menempati peringkat 7 atau dua tangga di atas Barcelona. Posisi Barcelona memang menukik seturut kekalahan 1-2 dari Real Madrid pada el clasico akhir pekan kemarin.

Di partai lain, Villarreal terlibat drama 6 gol saat menjamu Cadiz. Anak asuhan Unai Emery dalam kondisi tertinggal 1-3 pada 10 menit terakhir waktu normal setelah gawang mereka diberondong hattrick Anthony Lozano. Villarreal bangkit dengan mencetak 2 gol penyama kedudukan. Sepakan terakhir muncul berkat aksi Arnaut Danjuma di ujung pertandingan, tepatnya pada menit kelima injury time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*