3 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 – Timnas Indonesia U-23 akan bertanding pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Pasukan Shin Tae-yong itu bakal bersaing untuk meraih tiket ke Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar di Uzbekistan. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Timnas Garuda bersaing dengan Australia, China, dan Brunei Darussalam. Berjumpa Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Pemain China Lemas Duluan. Demi bisa melaju ke Piala AFC U-23 2022, perjuangan Timnas Indonesia U-23 cukup berat. Hanya ada satu tiket lolos otomatis ke perlombaan tersebut yakni melalui status juara grup.

Adapun dari jalur runner-up, ada empat tiket yang tersedia. Namun, hal itu tentu juga tidak mudah karena masih harus bersaing dengan tim dari grup lainnya.
Timnas Indonesia U-23 diuntungkan karena status tuan rumah. Seluruh pertandingan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala AFC 2022 digelar di Indonesia pada 27-31 Oktober 2021. Lantas, siapa saja pemain yang bisa diandalkan untuk membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala AFC U-23 2022? Berikut ini tiga pemain yang bisa menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong sebagai motor serangan Timnas Garuda.

Braif Fatari – bisa dikatakan sebagai pemain muda yang punya masa depan cerah di sepak bola Indonesia. Sejak dipercaya oleh Shin Tae-yong menembus Timnas U-19, Braif mengalami perkembangan yang signifikan. Braif Fatari merupakan pemain yang serba bisa. Selain menjadi gelandang serang, dia juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 bisa dijadikan pemain berusia 19 tahun tersebut sebagai momentum membuktikan kualitasnya. Apalagi Shin Tae-yong sedang berusaha membangun generasi terbaik untuk Timnas Indonesia masa depan.

Witan Sulaeman – Pergerakan Witan yang lincah membuat barisan pertahanan Thailand kerepotan. Sayang, dia tidak bisa bermain hingga akhir pertandingan lantaran harus keluar pertengahan babak kedua karena cedera. Witan Sulaeman merupakan pemain yang selalu diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Witan sudah diasuh Shin Tae-yong sejak berada di Timnas Indonesia U-19. Witan juga dibawa Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia senior. Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong tidak terlepas dari penampilan bagus sang pemain. Witan Sulaeman bisa diandalkan dalam membangun serangan dari garis tengah dan garis sayap. Selain itu, dia juga dikenal memiliki kecepatan berlari dan naluri mencetak gol yang tajam.

Egy Maulana Vikri – diyakini masih menjadi pemain yang diandalkan di garis sayap Timnas Indonesia U-23. Egy dikenal sebagai pemain yang punya kemampuan individu yang bagus. Dia juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 bisa dijadikan pemain berusia 21 tahun tersebut untuk mengembangkan penampilannya. Pelatih Shin Tae-yong diyakini masih akan mempercayakan garis sayap pada Egy. Menarik untuk menyaksikan kiprah Egy di Timnas Indonesia U-23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*