Semua Channel IndiHome Dibuka, Ini Penjelasannya?

Semua Channel IndiHome Dibuka, Ini Penjelasannya? – Penjelasan Telkom soal channel IndiHome Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan mengatakan, Telkom memberikan ganti rugi berupa pembukaan semua channel yang ada di IndiHome TV. Pembukaan semua channel tersebut merupakan bagian dari kompensasi atas kerugian gangguan jaringan fiber optik yang dialami pelanggan IndiHome pada Minggu (19/9/2021). IndiHome TV merupakan layanan televisi berbayar milik Telkom Indonesia yang harganya paketnya menyesuaikan dengan jumlah channel yang dipilih pelanggan.

Adapun pembukaan semua channel atau all channel Indihome TV itu diberikan mulai 26 September hingga 15 Oktober 2021. “Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB (set top box),” katanya. Penundaan pembayaran tagihan IndiHome Kompensasi lainnya, Telkom Indonesia juga memberikan penundaan pembayaran tagihan yang semula 20 September menjadi 25 September, serta menghilangkan denda keterlambatan pembayaran tagihan.

Kurniawan mengatakan, kompensasi tagihan yang diperoleh sesuai dengan service level guarantee setiap pelanggan dengan mempertimbangkan daerah yang terdampak. Hingga saat ini, layanan IndiHome sudah 100 persen kembali normal. Layanan Telkom Group termasuk IndiHome sempat mengalami penurunan kualitas.

Hal ini hanya dirasakan di beberapa lokasi, antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan kawasan Timur Indonesia. Lebih lanjut, Kurniawan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan sekaligus terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini. “Sejak 20 September 2021, layanan IndiHome mulai membaik dan diberlakukan manajemen bandwidth yang diprioritaskan untuk kebutuhan WFH dan LFH,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*