Nita/Putri Melaju Ke Babak Kedua Setelah Mengalahkan Luksemburg di Hylo Open 2021

Nita/Putri Melaju Ke Babak Kedua Setelah Mengalahkan Luksemburg di Hylo Open 2021 – Pasangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, sukses melaju ke babak kedua alias putaran 16 besar turnamen Hylo Open 2021. Duet Nita Violina Marwah/Putri Syaikah menggenggam tiket ke-16 besar setelah menang telak atas pasangan Luksemburg, Kim Schmidt/Zoe Sinico, di Saarlandhalle Saarbr├╝cken, Jerman, Selasa (2/11/2021).
Cuma kecolongan 11 poin, Nita/Putri menang dengan skor 21-6, 21-5 dalam tempo 18 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara belum kehilangan satu wakil pun pada Hylo Open 2021. Sebelumnya, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra) juga memenangi pertandingan babak kesatu. Pada babak kedua, pasangan berperingkat ke-37 dunia itu akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki (India) versus Mariia Stoliarenko/Yelyzaveta Zharka (Ukraina).

Jalannya pertandingan

Perbedaan kualitas antar kedua pasangan memudahkan langkah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah saat menghadapi Kim Schmidt/Zoe Sinico pada awal permainan kesatu. Sebagai catatan, Nita/Putri merupakan pasangan peringkat ke-37 dunia, sedangkan Schmidt/Sinico menempati urutan ke-490 dunia.
Atas dasar peringkat tersebut, Nita/Putri mendominasi jalannya pertandingan dan bermain lebih santai. Nita/Putri berhasil unggul 6-0 lebih dulu melalui berbagai kesalahan yang dilakukan Schmidt/Sinico

Pasangan Indonesia itu hanya kecolongan tiga poin untuk mendapatkan interval permainan kesatu 11-3. Nita/Putri bermain lebih sabar dan sering melakukan reli pukulan dengan Schmidt/Sinico setelah interval permainan kesatu.Schmidt/Sinico kesulitan menembus pertahanan Nita/Putri. Setiap kali pasangan Luksemburg itu menyerang, selalu berujung kegagalan masuk ke area Nita/Putri. Nita/Putri makin nyaman bermain main dengan santai sambil melakukan pukulan melambung dan menjauh dari Schmidt/Sinico 16-4.

Schmidt/Sinico tak memberikan perlawanan berarti dan hanya mampu mendaratkan dua poin saja saat Nita/Putri memastikan kemenangan gim pertama 21-6.
Jalannya gim kedua juga begitu. Nita/Putri tampak santai dan fokus melawan Schmidt/Sinico. Schmidt/Sinico masih kesulitan menembus pertahanan Nita/Putri dan kemudian pertahanannya diserang melulu. Setelah skor 6-1, Nita/Putri makin aktif menyerang dan menyulitkan Schmidt/Sinico memberikan perlawan.

Alhasil interval permainan kedua direbut Nita/Putri dengan mudah 11-3. Nita/Putri makin nyaman dengan keunggulannya dan memanfaatkan mendapatkan poin dari kesalahan mengembalikan shuttlecock dengan sempurna Schmidt/Sinico. Schmidt/Sinico hanya mampu mendapatkan dua poin tambahan saja setelah banyak kegagalan dalam melakukan serangan balik. Nita/Putri kemudian memastikan tiket ke-16 besar usai menang gim kedua 21-5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*