Ditipu Hingga Rp 34 Juta, Aktris Muda Korea Bunuh Diri

Ditipu Hingga Rp 34 Juta, Aktris Muda Korea Bunuh Diri – Seorang aktris muda asal Korea Selatan, Jo Hana, memilih untuk mengakhiri hidupnya di usia 23 tahun. Ia sebelumnya sempat dilaporkan menjadi korban penipuan hingga mengalami kerugian sebesar USD 2,400 atau senilai Rp 34 juta melalui penipuan lewat telepon. Kabar meninggalnya Jo Hana awalnya diketahui lewat unggahan salah seorang netizen yang membagikan foto dirinya bersama sang aktris. Jo Hana merupakan wajah baru di dunia hiburan setelah menjadi influencer. Kehidupannya pun begitu sulit, seperti yang diungkapkan olehnya dalam variety show bertajuk Ask Us Anything Fortune Teller.

Dia mengaku orangtuanya bercerai saat dirinya masih di dalam kandungan. Sang ibu tidakk sanggup menjalani bahtera rumah tangganya bersama ayahnya yang kerap melakukan kekerasan. Akibat kejadian itu Jo Hana pun tak memiliki akta kelahiran yang membuat dirinya tidak bisa bersekolah di sekolah umum dan terpaksa menjalani home-schooling. Jo Hana pun baru mendapatkan akta lahir pada usia 19 tahun dengan bantuan kuasa hukum dan menyelesaikan studinya.

“Menyimpan impian untuk menjadi aktris, Hana yang sangat baik hati kini telah menjadi bunga dan terbang ke surga di usia 23 tahun. Dia sempat ditipu hingga dua juta won melalui penipuan telepon dan menderita dalam kesendirian. Dia pun memutuskan untuk mengakhiri rasa sakitnya itu,” tulisnya. Hingga saat ini tidak diketahui apa alasan dan kapan Jo Hana meninggal dunia. Beberapa media pun hanya menuliskan Jo Hana bunuh diri namun tidak ada informasi detail tentangnya hingga saat ini.

Dalam acara tersebut Jo Hana pun mengatakan dirinya masih menyimpan harapan agar bisa bertemu dengan sang ayah, meskipun pria itu telah berlaku kasar pada sang ibu, dan kembali bersama lagi. “Mau bagaimanapun dia adalah ayahku. Seburuk apapun dia, dia adalah orang yang membuatku hadir di dunia ini. Aku percaya masih ada kebaikan di dalam dirinya,” tuturnya dalam acara itu.

Hana pun bekerja di sebuah kelab untuk membantu keuangan keluarganya. Selama bekerja di sana dia kerap bermimpi bisa menjadi seorang aktris terkenal. Dia pun mulai aktif mengunggah video di YouTube dan menjadi terkenal di sana. Impiannya sedikit lagi akan terwujud mengingat dirinya sudah mulai dikenal banyak orang dan mendapatkan tawaran untuk tampil di beberapa acara televisi. Namun sayangnya muncul kabar soal kasus penipuan yang menimpa dirinya. Hal itu membuat Jo Hana depresi dan begitu tertekan hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*