Cara Cek Versi Android dan Iphone, Pastikan Bisa Pakai WhatsApp 1 November

Cara Cek Versi Android dan Iphone, Pastikan Bisa Pakai WhatsApp 1 November – Mulai 1 November 2021, WhatsApp akan menghentikan dukungan terhadap sistem operasi lawas seperti Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) dan iOS 9. Artinya, ponsel pintar yang masih menggunakan kedua sistem operasi tersebut tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai 1 November 2021. Persyaratan untuk dapat menggunakan WhatsApp adalah ponsel pintar Android dengan OS 4.1 (Jelly Bean) atau di atasnya.

Sementara, pada iPhone, sistem operasi harus diperbarui menjadi iOS 10 atau di atasnya agar bisa menggunakan WhatsApp. Bagaimana cara mengecek apakah sistem operasi pada ponsel pintar kamu masih mendukung penggunaan WhatsApp? Simak langkahnya berikut, untuk ponsel Android dan iPhone: Android Bagi Anda pengguna Android, Anda bisa mengecek sistem operasi perangkat melalui cara berikut: Masuk ke menu “Pengaturan” atau “Setting” pada ponsel Cari dan pilih menu “Tentang Ponsel” atau “About Phone” Setelah masuk, akan muncul informasi “Versi Android”.

Jika versi OS di bawah 4.1, maka ponsel pintar Anda tidak bisa lagi digunakan untuk mengakses WhatsApp per 1 November 2021. Anda juga bisa mengecek apakah sistem operasi Android ponsel masih bisa di-update. Jika masih bisa, pastikan untuk meng-update software ke versi terbaru. Jika setelah di-update ternyata versi OS di atas Android 4.0.4, misalnya Android 4.1 atau yang lebih baru, ponsel pintar dapat dipakai untuk mengakses WhatsApp.

iPhone Seperti pada Android, cara mengecek sistem operasi iOS juga terletak di menu pengaturan. Berikut panduannya: Masuk ke menu “Pengaturan” atau “Setting” Masuk ke “General” atau “Umum” Pilih “About” atau “Mengenai”. Kemudian, akan terlihat versi perangkat iPhone Anda. Jika versi perangkat adalah iOS 9, iPhone tidak lagi bisa dipakai untuk mengakses WhatsApp. Namun, jika iOS 10 atau di atasnya, perangkat tetap bisa dipakai mengakses WhatsApp per 1 November 2021. Pengguna iPhone pun bisa memperbarui versi iOS perangkat mereka ke versi terbaru, apabila memungkinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*